S3 (Sayur Sop Sosis) ala Anak Kos

S3 (Sayur Sop Sosis) ala Anak Kos

Resep S3 (Sayur Sop Sosis) ala Anak Kos favorit. Sebenarnya ini masak hari selasa tp baru tayang resepnya skg wkwkwk jd aku lagi pengen banget makan sop bikinan my mom di kampung, terinspirasi dari tetangga sih dulu kok kayaknya enak sop dikasih mie wkwkwk terus lapor deh ke my mom😂 ini harga...

Bahan-bahan 1 panci

  • 1 buah kentang kecil
  • 2 buah wortel
  • 1 buah tomat
  • 1/4 bagian kobis yg utuh
  • 1/2 helai seledri & daun bawang
  • 1,5 sosis so nice ukuran jumbo
  • 1 buah mie (optional)
  • 3 bawang putih
  • 1 bawang merah
  • secukupnya Lada (pake ladaku)
  • secukupnya Garam
  • 1/2 panci Air

Cara Memasak S3 (Sayur Sop Sosis) ala Anak Kos 15 menit

Langkah ke-1

Siapkan semua bahan, kupas bahan yg perlu dikupas, dan cuci semua bahan hingga bersih

Langkah ke-2

Potong potong bahan sesuai selera. Rebus air di panci hingga mendidih, sembari menunggu air, uleg lembut bawang putih, bawang merah, dan garam.

Langkah ke-3

Air mendidih, masukkan bumbu halus, kentang, dan wortel. Tunggu 5 menit atau sampai tercium bau harum bumbu. Lalu masukkan kobis dan sosis. Aduk aduk kurleb 5 menit, lalu masukkan mie dan tomat, aduk aduk

Langkah ke-4

Terakhir tambahkan ladaku dan cek rasa. Jika udah pas, matikan kompor listrik dan tadaaaa.. S3 siap disantap dg nasi hangat, sambel tomat, dan kerupuk (ngiler😂)

Tunjukan Hasil Masakanmu

Caranya:

  1. Masak resepnya
  2. Photo hasilnya
  3. Upload photo dan tulis kesan Anda saat memasak

Pencarian terkait