Kue Lapis Tepung Beras

Kue Lapis Tepung Beras

Resep Kue Lapis Tepung Beras favorit. #BikinRamadhanBerkesan menyambut ramadhan pengen bikinin kue buat cemil2 abis tarawih perdana, pas keponakan juga lagi ngumpul dirumah, eh pas tepung beras di rumah juga lagi banyak sisa bikin apem buat megengan kemaren, pas terus yaa hehee..

Bahan-bahan 1 loyang

  • 450 gram tepung beras rose brand
  • 50 gram tepung tapioka
  • 300 gram gula pasir
  • 1500 ml santan
  • 1 sdm susu bubuk
  • 1 sdm garam
  • 3 lembar daun pandan
  • vanili (optional)
  • pewarna (optional)
  • aku ijo pasta pandan & coklat bubuk+pasta coklat

Cara Memasak Kue Lapis Tepung Beras

Langkah ke-1

Masak santan+daun pandan+gula+garam sampai gula larut saja, diaduk2 kalo bisa jangan sampai pecah, sisihkan biarkan sampai hangat

Langkah ke-2

Campur tep beras+tep tapioka+vanili+susu bubuk kemudian masukkan ke dalam cairan santan hangat tadi aduk2 sampai tercampur rata dan tidak bergerindil (saring)

Langkah ke-3

Jadinya tidak kental dan tidak encer ya, kemudian dibagi sama rata untuk diwarna (optional ya warnanya), kalo saya 4 warna, ada ijo, coklat, putih(warna asli) dan merah(ujung atas&bawah aja)

Langkah ke-4

Panaskan kukusan sampai beruap banyak, siapkan loyang yg sudah dioles minyak, kmdian masukkan tiap warna, pake ukuran 2sendok sayur per warnanya biar seragam nanti ketebalannya ya, kukus @5menitan, jadi kudu sabar satu2 ya sampai adonannya habis

Langkah ke-5

Oiya jangan lupa tutup kukusan dilapisi serbet bersih ya biar airnya ga berjatuhan dan PAKE API SEDANG aja jangan api besar biar kue lapisnya ga bergelombang hasilnya

Langkah ke-6

Setelah lapisan warna yg terakir kukus sekitar 20menitan/sampai matang, angkat dinginkan sampai bener2 dingin baru lepas dr loyang

Langkah ke-7

Sudah jadi deh.., enak banget, cantik lagi penampakannya hehehe silahkan dicoba yaa
Kue Lapis Tepung Beras

Langkah ke-8

Cantek banget, warnanya diutak atik biar cantik xixixi
Kue Lapis Tepung Beras

Langkah ke-9

Alhamdulillah banyak yg naksir order buat takjilan, barokalloh😘
Kue Lapis Tepung Beras

Langkah ke-10

Masih dengan perlapisan😘
Kue Lapis Tepung Beras

Langkah ke-11

Ombree bluueee
Kue Lapis Tepung Beras

Langkah ke-12

Ombree unguuu
Kue Lapis Tepung Beras

Tunjukan Hasil Masakanmu

Caranya:

  1. Masak resepnya
  2. Photo hasilnya
  3. Upload photo dan tulis kesan Anda saat memasak

Pencarian terkait