Kakedashi Udon

Kakedashi Udon

Resep Kakedashi Udon favorit. Pengen banget makan udonnya Marugame, cuma apa daya saya mager ke mall gede 😂 Ya udah deh coba aja bikin sendiri, siapa tahu pas rasanya jadi nggak mesti jalan jauh buat makan udon doang. Pas searching di google, konon katanya kuah udonnya marugame itu namanya...

Bahan-bahan 1 orang

  • 1 bungkus udon (saya pakai merk *rient)
  • 400 ml air
  • 3 butir bakso seafood
  • 1 sdt Dashi bubuk
  • Secukupnya Katsuoboshi
  • 1/2 sdt Jahe bubuk
  • 1/2 sdt garam (jika diperlukan)
  • 1 sdm mirin (boleh ganti dengan bahan pengganti mirin)
  • 1 sdm Shoyu (merk kikk*man)
  • Secukupnya wakame atau rumput laut kering
  • 1 batang Daun bawang, iris tipis

Cara Memasak Kakedashi Udon 20 menit

Langkah ke-1

Resep kuah: Rebus air dengan katsuoboshi.

Langkah ke-2

Setelah rebusan katsuoboshi mendidih, masukkan dashi, jahe, garam, mirin dan shoyu lalu aduk sebentar.

Langkah ke-3

Setelah dirasa cukup, tiriskan kuah ke dalam mangkuk untuk udon yang cukup besar. Masukkan rumput laut kering ke mangkuk, biarkan mengembang.

Langkah ke-4

Resep udon: Dengan memakai katsuoboshi yang sudah ditiriskan, rebus kembali katsuo dengan air, berikan shoyu secukupnya.

Langkah ke-5

Setelah mendidih, masukkan bakso seafood yang sudah dipotong. Masak sampai matang.

Langkah ke-6

Masukkan udon ke panci selama kurang lebih 2 atau 3 menit. Setelah matang masukkan udon dan bakso ke mangkuk berisi kuah.

Langkah ke-7

Sajikan dengan taburan irisan daun bawang.

Tunjukan Hasil Masakanmu

Caranya:

  1. Masak resepnya
  2. Photo hasilnya
  3. Upload photo dan tulis kesan Anda saat memasak

Pencarian terkait