Bakso tahu dan bakso goreng #RabuBaru#BikinRamadhanBerkesan

Bakso tahu dan bakso goreng #RabuBaru#BikinRamadhanBerkesan

Resep Bakso tahu dan bakso goreng #RabuBaru#BikinRamadhanBerkesan favorit. 16.05.18 iseng ada stok ikan 2 ekor di kulkas bingung mau di apain plus ada tahu juga 3 buah yoweslah nyoba2 bikin bakso tahu aja ama bakso goreng anak2 pan suka pikir ana πŸ˜…πŸ˜ mak-mak rempong emang maunya ngulik dapur mulu...

Bahan-bahan 2 porsi

  • 2 ekor ikan berdaging putih (boleh ikan apa aja) fille
  • 3 buah tahu putih,potong segitiga,goreng
  • 2 sdm penuh tepung tapioka/sagu
  • 1 sdm penuh tepung terigu
  • 3 tangkai kecil daun seledri iris halus
  • Tusuk sate secukupnya
  • 1 butir telur + sejumput garam utk celupan
  • Bumbu :
  • 3 siung bawang putih
  • 2 butir bawang merah
  • 1/4 sdt merica bubuk
  • 2 sdt ebi kecil
  • 1 butir putih telur
  • 1/2 sdt garam
  • 1/2 sdt gula pasir
  • 1 sdt kecap asin
  • 1 sdt saos tiram
  • 1 batang daun bawang ambil ijonya aja
  • 2 sdm minyak goreng

Cara Memasak Bakso tahu dan bakso goreng #RabuBaru#BikinRamadhanBerkesan 30 menit

Langkah ke-1

Fille ikan ambil dagingnya aja dan buang kulitnya jadi cuma dagingnya aja ya bund..biar syantik katanya 😁 (foto kelupaanπŸ˜πŸ˜ƒ)

Langkah ke-2

Goreng utuh bawang merah dan bawang putih kalo udah rada coklat2 angkat..jangan gosong ya bun..lalu masukkan semua ikan,bumbu lainnya dan bawang goreng blender semua jadi satu sampai halus

Langkah ke-3

Siapkan wadah campur adonan ikan dengan terigu,tapioka dan daun seledri aduk rata dengan spatula atau tangan boleh juga selera bunda bunda aja ya.. Lalu bagi adonan jadi 2 separuh utk bakso separuh lagi utk diisikan ke tahu
Bakso tahu dan bakso goreng #RabuBaru#BikinRamadhanBerkesan

Langkah ke-4

Siapkan air panas diatas kompor cetak bulat2 adonan ikan (ana pake sendok teh 2 buah biar tangan gak belepotan soale lagi males yg belepotan bun..hihi😁) masukkan ke dalam panci setelah dicetak setelah siap semua baru nyalakan kompor dan biarkan mendidih airnya sampai mengapung baksonya baru diangkat
Bakso tahu dan bakso goreng #RabuBaru#BikinRamadhanBerkesan

Langkah ke-5

Goreng tahu yg sudah dipotong segitiga sampai berkulit lalu setelah itu belah tengahnya dan isi dengan separuh adonan tadi sampai semua habis kemudian kukus selama 15 menit
Bakso tahu dan bakso goreng #RabuBaru#BikinRamadhanBerkesan

Langkah ke-6

Bakso goreng : siapkan tusuk lalu beri satu tusuk 3-4 buah bakso celupkan kocokan telur lalu goreng sampai kuning keemasan angkat.
Bakso tahu dan bakso goreng #RabuBaru#BikinRamadhanBerkesan

Langkah ke-7

Bakso tahu dan bakso goreng siap disantap..yummyyyy..dengan cocolan saus cabe atau tomat dan kecap hmmm lezatos hihi..πŸ˜‹πŸ˜ƒ
Bakso tahu dan bakso goreng #RabuBaru#BikinRamadhanBerkesan

Tunjukan Hasil Masakanmu

Caranya:

  1. Masak resepnya
  2. Photo hasilnya
  3. Upload photo dan tulis kesan Anda saat memasak

Pencarian terkait