Martabak Mini Lipat

Martabak Mini Lipat

Resep Martabak Mini Lipat favorit. Ujannn2 enakk nya main dekat kompor.. Tadinya q maw bikin bolu pisang Tp pisangnya kduluan di embat sama mama utk jadiin pisgor.. jadi la aku bikin martabak mini Pakek resep yackikuka .. #RabuBaru

Bahan-bahan

  • 140 ml susu uht(me:sedikit skm seduh dgn air hangat)
  • 30 grm gula pasir
  • 1/2 sdt ragi
  • 1 butir telur utuh
  • 125 grm segitiga + pinch of salt
  • 30 grm butter (me: blueband cc + minyak goreng)habisin sisa2 blueband
  • Isian:
  • Keju parut
  • Butter cream (bikinnan kmren..heheh)
  • Manfaat kan la smua yg ada di kulkas,maw pake cocochip atau meises juga sah2 aja, suai slera yauu

Cara Memasak Martabak Mini Lipat

Langkah ke-1

Aktifkan ragi dgn cara campurkann gula pasir + 1/2sdt ragi dalam susu hangat..aduk2,tutup dan tunggu apakah raginya masi bfungsi atau ga.. buih2 gt artinya ragi siap pakai.(tadi ak skitar 10mntan uda ada hsil ya)
Martabak Mini Lipat

Langkah ke-2

Masukan telur utuh..aduk sampe rata.. tuang ke dalam tepung yg uda di campur sdikit garam..aduk rata
Martabak Mini Lipat

Langkah ke-3

Campurkan margarin leleh..aduk rata..
Martabak Mini Lipat

Langkah ke-4

Istirahatkan kurleb 20mnt(tutup pake cling wrap atau kain bersih)
Martabak Mini Lipat

Langkah ke-5

Panaskan teflon anti lengket dgn api kecil..percikkan sedikit air utk cek apakah teflon da siap digunakan:: klo ada bunyi desis gitu pas di percikan air, berarti teflon siap di pakai::

Langkah ke-6

Ambil secentong adonan..tuang ke teflon..tunggu sampe sarangnya kluar smua..angkat. Oleh dgn butter cream kasi toping..
Martabak Mini Lipat

Langkah ke-7

Lakukan sampe adonan habis.. hahha percobaan pertama gosong..api hrs bener2 kecil yah..
Martabak Mini Lipat

Langkah ke-8

Taraaa..cakepp dah kek gini..
Martabak Mini Lipat

Langkah ke-9

Martabak Mini Lipat

Langkah ke-10

Endesss..empukkk pukk pukkk
Martabak Mini Lipat

Langkah ke-11

Ada yg namain ini kue manja,,ada yg tau ga knp namanya kue manja.. wkwkw?? Bisa donk share 😁😁
Martabak Mini Lipat

Langkah ke-12

Resepnya oke banget,gampang bgt bikin nya. N masii empukkk pukk walopun da dingin..
Martabak Mini Lipat

Tunjukan Hasil Masakanmu

Caranya:

  1. Masak resepnya
  2. Photo hasilnya
  3. Upload photo dan tulis kesan Anda saat memasak

Pencarian terkait