Ikan balado plus tahu #BikinRamadanBerkesan

Ikan balado plus tahu #BikinRamadanBerkesan

Resep Ikan balado plus tahu #BikinRamadanBerkesan favorit. #BikinRamadanBerkesan 2, disaat orang sibuk masak rendang daging n ayam buat prepere sahur, aku pun mencoba masak ikan aku ga tau ini ikan apa yg penting dia besar kayak nya ini ikan tongkol ya guys 😅😅jujur aku kurang paham yg penting aku...

Bahan-bahan

  • 1 kg Ikan Tongkol yang besar lumuri dengan air jeruk nipis yaa
  • Tahu
  • 5 buah jengkol yang sudah d rebus dan di penyet atau d pukul
  • Bumbu cabe
  • 1/4 kg cabe merah kriting
  • 5 buah bawang merah
  • 2 buah tomat
  • Minyak untuk menggoreng
  • Garam
  • Penyedap (jika perlu)

Cara Memasak Ikan balado plus tahu #BikinRamadanBerkesan

Langkah ke-1

Pertama aku goreng semua ikan, tahu dan jengkolnya tapi sebelumnya lumuri dgan garam ya guys
Ikan balado plus tahu #BikinRamadanBerkesan

Langkah ke-2

Karena aku pengen lebih enak aku ga mau pake blender halusin cabe nya, aku coba buat uleg sendiri karena kalo uleg sendiri lebih enak dan cabe nya lebih menggoda warna nya ketimbang d blender.
Ikan balado plus tahu #BikinRamadanBerkesan

Langkah ke-3

Aku campur bawang merah, cabe aku uleg dan aku beri tomat

Langkah ke-4

Setelah selesai aku masak deh cabe yg aku giling tadi trus aku kasi garam dan sedikit penyedap dan aku masukin jengkolnya biar rada wangi gtu,kalo udah masak aku masukin deh ikan dan tahu biar ikan dan tahunya traduk sma cabenya, maaf ya fto nya rada goyang karena hp aku agak sedikit lemot karna kebanyakan fto 😁😁
Ikan balado plus tahu #BikinRamadanBerkesan

Langkah ke-5

Aku lupa platting fto nya so aku ftoin aja yg d tupperwere soalnya yg di piring udah habis dluan sma abg aku, maaf yaa guys 😔😔
Ikan balado plus tahu #BikinRamadanBerkesan

Tunjukan Hasil Masakanmu

Caranya:

  1. Masak resepnya
  2. Photo hasilnya
  3. Upload photo dan tulis kesan Anda saat memasak

Pencarian terkait