Bobor rembayung

Bobor rembayung

Resep Bobor rembayung favorit. Ke pasar bingung gak punya ide mau masak apa, celingak celinguk sambil ngedumel sendiri mau masak apa,, eehh ada ibu2 yang baik hati kasih saran buat masak bobor rembayung 😄,, ini kali pertama saya masak sayuran ini, kalo emak dirumah sering masak rembayung, cuma g...

Bahan-bahan

  • 4 ikat rembayung
  • 1 lt santan dr setengah butir kelapa
  • 1 papan tempe kemarin (langge/wayu)
  • Bumbu yang dihaluskan
  • 7 btr bawang merah
  • 3 btr bawang putih
  • 1 ruas kencur
  • 15 bh cabe rawit / sesuaikan dgn selera pedas masing2 ya
  • 7 bh cabe merah keriting
  • 1/2 sdt terasi
  • Secukupnya garam
  • Sejumput gula pasir/penyedap rasa
  • 1/2 bh tomat diiris buat pemanis, jangan banyak2
  • Kalo suka bisa ditaburi bawang goreng
  • 3 hrlai daun salam
  • 1 ruas lengkuas

Cara Memasak Bobor rembayung

Langkah ke-1

Siangi daun rembayung, pilih yg masih muda

Langkah ke-2

Rebus daun rembayung dalam air yg mendidih, sampe matang,, jangan lama2

Langkah ke-3

Tiriskan airnya, guyur air bersih,, kepal rebusan daun rembayung kemudian potong kecil2
Bobor rembayung

Langkah ke-4

Haluskan bumbu, kecuali tomat dan daun salam dan lengkuas

Langkah ke-5

Tumis bumbu halus,, setelah harum masukkan lengkuas yg digeprek, daun salam dan tomat

Langkah ke-6

Hancurkan tempe menggunakan tangan (disobek2),masukkan dalam bumbu yg sudah ditumis
Bobor rembayung

Langkah ke-7

Setelah dirasa matang, masukkan santan
Bobor rembayung

Langkah ke-8

Setelah mendidih koreksi rasa, masukkan irisan daun rembayung

Langkah ke-9

Taburi bawang goreng *saya kemarin ga pake soalnya pas kehabisan, adanya daun bawang merah, jd tak kasih itu aja buat taburan 😅.. bobor rembayung siap disajikan
Bobor rembayung

Tunjukan Hasil Masakanmu

Caranya:

  1. Masak resepnya
  2. Photo hasilnya
  3. Upload photo dan tulis kesan Anda saat memasak

Pencarian terkait