Petai Teri & Sambal Bawang ala-me

Petai Teri & Sambal Bawang ala-me

Resep Petai Teri & Sambal Bawang ala-me favorit. #BikinRamadanBerkesan Bingung mau masak apa, punya cabe banyak di kulkas, bikin sambel teri aja deh. Eh pas ke pasar lihat petai (rd. Pete) ijo2 cakep2 banget, ini nih kesukaan suami. Jadilah masak ini sebelum berpuasa di bulan Ramadhan 😁 karna...

Bahan-bahan 1 porsi

  • 1/2 ons teri
  • 1 keris petai/pete
  • 1 siung bawang putih
  • 3 siung bawang merah
  • 6 cabe rawit merah
  • 3 lombok merah besar
  • 3 lombok hijau besar
  • Secukupnya garam
  • 1 ruas jari gula jawa
  • 1/2 sdt perasan nipis (optional)
  • 1 lembar daun jeruk purut (saya gak pake krn gak ada stok)
  • Secukupnya minyak goreng

Cara Memasak Petai Teri & Sambal Bawang ala-me

Langkah ke-1

Kupas dan cuci petai lalu goreng. Teri juga dicuci bersih lalu digoreng.

Langkah ke-2

Haluskan bawang merah, putih, dan cabe. Kalo sy praktis diblender, gak kuat ngulek soalnya😁, tp better diulek ya buibu, soalnya rasanya lebih tonjo (rd. endes).

Langkah ke-3

Panaskan wajan & minyak goreng, masukan bumbu yg sudah dihaluskan hingga harum, masukkan garam, gula jawa, air jeruk nipis, dan daun jeruk (air atau daun jeruk itu optional ya).

Langkah ke-4

Tambahkan air 2-3 sendok makan. Sambil diaduk ya, biar gak gosong. Lakukan sampai air berkurang, testing rasa, kalo udah oke, angkat & sajikan😊mudahkaaan?? Let's try!
Petai Teri & Sambal Bawang ala-me

Langkah ke-5

Kenapa dipisah? Biar terinya tetep krenyes2 dan rasa dr sambalnya tetep pure rasa sambal👍

Tunjukan Hasil Masakanmu

Caranya:

  1. Masak resepnya
  2. Photo hasilnya
  3. Upload photo dan tulis kesan Anda saat memasak

Pencarian terkait