Bola bola tahu/ perkedel tahu

Bola bola tahu/ perkedel tahu

Resep Bola bola tahu/ perkedel tahu favorit. Si abang lagi bapil, lagi susah makan.. Bingung mau dimasakin apa. Cari2 di kulkas nemu tahu putih, ya udah deh cuzz lah bikin perkedel tahu ala2 pake bahan seadanya 😄

Bahan-bahan 34-35 butir

  • 6 potong tahu putih. Cuci bersih, tiriskan
  • 1 butir telur ayam
  • 1 sdt garam
  • 1/2 sdt kaldu bubuk
  • 1/4 sdt merica bubuk
  • 1/4 sdt backing powder (gak pake juga gak apa2)
  • 1 sdm tepung beras
  • 2 sdm tepung terigu
  • 1 batang daun bawang, iris tipis
  • 1 batang seledri, ambil daunnya aja, iris tipis
  • 1 siung bawang putih, parut
  • 1 buah wortel ukuran kecil (parut pakai parutan keju)
  • Minyak goreng untuk menggoreng

Cara Memasak Bola bola tahu/ perkedel tahu

Langkah ke-1

Hancurkan tahu menggunakan garpu

Langkah ke-2

Masukkan semua bahan kecuali minyak goreng

Langkah ke-3

Aduk semua bahan sampai rata

Langkah ke-4

Panaskan minyak goreng dengan api sedang. Naah sambil nunggu minyaknya panas, kita bulet2in adonan tahunya

Langkah ke-5

Ambil adonan kurleb 1/2 sdm lalu dibulat2, bisa juga agak dipipihkan persis kayak bikin perkedel kentang

Langkah ke-6

Goreng tahunya sampe kuning keemasan/ sampai matang. Angkat, sajikan. Selamat mencoba 😊

Langkah ke-7

Bisa dicocolin ke saus sambel, sambel kecap atau cabe rawit. Adonan saya kira2 bisa jadi 34-35 buletan.

Tunjukan Hasil Masakanmu

Caranya:

  1. Masak resepnya
  2. Photo hasilnya
  3. Upload photo dan tulis kesan Anda saat memasak

Pencarian terkait