Bebek goreng yummi #Bikin Ramadhan berkesan

Bebek goreng yummi #Bikin Ramadhan berkesan

Resep Bebek goreng yummi #Bikin Ramadhan berkesan favorit. Source Milla kitchen.... Tadi pagi kepasar liat bebek langsung aja beli dl,.... Buat makan siang sm malem nti... Hmm wangi gurih 👌 enak pastinya

Bahan-bahan

  • 1 ekor bebek kampung (potong 8)
  • 15 siung bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • 5 cabe kriting
  • 3 buah cabe rawit
  • 3 butir kemiri
  • 1 sdt ketumbar
  • 1 ruas kunyit
  • 1 ruas lengkuas
  • 1 ruas jahe
  • 1 batang serai
  • 5 lembar daun jeruk
  • secukupnya Garam
  • secukupnya Penyedap rasa

Cara Memasak Bebek goreng yummi #Bikin Ramadhan berkesan

Langkah ke-1

Cuci bersih bebek yang sudah dipotong, lalu rebus bebek tambahkan jahe geprek 30 menit pertama, kalo aku supaya ilang dulu baunya biar gak amis dan apek, udah gitu aku juga ngurangin minyak dari bebek itu. Sambil nunggu bebek direbusan pertama blender semua bumbu, aku sengaja banyakin bumbunya.

Langkah ke-2

Sudah 30 menit matikan kompor buang air rebusan pertama diganti dengan air yang baru tambahkan bumbu yang sudah dihaluskan tadi dengan penyedap rasa lalu rebus lagi sampai empuk dan air nyusut.

Langkah ke-3

Sebenernya sih kaya ngungkep ayam aja cuma bebek kan baunya lebih strong.

Langkah ke-4

Air sudah menyusut dan bebek empuk matikan kompor, tinggal goreng deh yang garing.

Langkah ke-5

Janga lupa memasak dengan hati, Bebek baru digoreng, siap disantap pake nasi hangat plus sambel, mantaps....

Tunjukan Hasil Masakanmu

Caranya:

  1. Masak resepnya
  2. Photo hasilnya
  3. Upload photo dan tulis kesan Anda saat memasak

Pencarian terkait