Ayam Saus Thailand

Ayam Saus Thailand

Resep Ayam Saus Thailand favorit. Resep ini ngga harus pakai ayam, kalo lagi bokek pake tahu aja enak kok. Ngga harus pake udang untuk bikin kaldu ala thailand, udang itu mahal dan saya tau derita keuangan anak kos, karena saja juga anak kos😖😖😖. Tapi kali ini kondisi keuangan saya lagi...

Bahan-bahan untuk menu 3 hr

  • 1/2 kilo ayam
  • Garam
  • Gula
  • Kaldu jamur
  • 4 batang Sereh memarkan
  • 3 siung Bawang putih cincang
  • 6 lembar Daun jeruk cincang
  • bila perlu Cuka
  • Saus tomat atau sambal
  • Cabr kalau suka pedas

Cara Memasak Ayam Saus Thailand

Langkah ke-1

Balur ayam dengan garam diamkan selama 30 menit. Kalau pake tahu lakukan hal yang sama. Kemudian goreng setengah matang

Langkah ke-2

Siapkan minyak panas, tumis bawang, daun jeruk, sereh dan cabe sampai harum dan tambahkan satu mug air. Masukkan saus tomat dan aduk. Cicip apakah rasanya cukup asam. Kalau kurang asam tambahkan cuka.

Langkah ke-3

Tambahkan gula, dan garam. Gula untuk mengimbangi rasa asam jadi tambahkan sedikit saja. Ingat dominan asin dan kecut.

Langkah ke-4

Masukkan tahu atau ayam kedalam saus aduk rata dan diamkan kurang lebih 30 menit.

Langkah ke-5

Tahu kadang memiliki rasa asam, jadi sebelum menyajikan cicipi terlebib dulu dan apabila rasa terlalu asam tambahkan sedikit gula.

Langkah ke-6

Kalau sudah pas tinggal menyajikan deh. Plating untuk diri sendiri tidak salah kok 😂😂😂

Tunjukan Hasil Masakanmu

Caranya:

  1. Masak resepnya
  2. Photo hasilnya
  3. Upload photo dan tulis kesan Anda saat memasak

Pencarian terkait