Roti Keset Manis (tanpa ulen berserat halus) #RabuBaru

Roti Keset Manis (tanpa ulen berserat halus) #RabuBaru

Resep Roti Keset Manis (tanpa ulen berserat halus) #RabuBaru favorit. Nyobain resep teteh cantik kesayangan Indry Hapsari yg hits banget. Ternyata oh ternyata gak perlu ulen sampe tangan kekar, dan roti pun lembuuuut mempesona (apasih lebay ni akuuh). Tapi suweeerr, ini resep bakal jd andalan....

Bahan-bahan

  • Bahan biang;
  • 130 air hangat
  • 1 sdt ragi
  • 1 sdm gula pasir
  • Bahan lain;
  • 200 gr tepung protein tinggi (tepung cakra)
  • 50 gw susu bubuk
  • 4 sdm gula kastor
  • 1 butir kuning telur
  • Sejumput garam (me: skip krn pake salted butter)
  • 25 gr salted butter (me: dilelehkan)
  • Bahan olesan;
  • 1 butir kuning telur
  • Bahan isian;
  • Coklat blok, cincang
  • sesuai selera Dll

Cara Memasak Roti Keset Manis (tanpa ulen berserat halus) #RabuBaru

Langkah ke-1

Campur bahan biang. Tunggu hingga bahan biang berbusa (kira2 5 menitan). Jika bahan biang nggak berbusa dipastikan ragi udh nggak bagus dan bisa menyebabkan roti bantet.

Langkah ke-2

Campur tepung cakra, susu bubuk, gula dan kuning telur, aduk asal rata. Lalu tuang bahan biang secara bertahap, aduk dengan sendok kayu saja. Lalu tuang butter, aduk kembali hingga kalis.

Langkah ke-3

Lalu bulatkan dgn menggunakan tangan (taburi sedikit tepung ditangan karena adonan akan tetap terasa lengket), lalu tutup dgn serbet dan diamkan hingga mengembang (me: sekitar 1 jam)
Roti Keset Manis (tanpa ulen berserat halus) #RabuBaru

Langkah ke-4

Setelah mengembang, kempiskan adonan. Lalu pindahakan ke alas yah telah ditaburi sedikit tepung. Potong2 menjadi beberapa bagian sesuai selera (me: 12 potong) dan bulatkan.
Roti Keset Manis (tanpa ulen berserat halus) #RabuBaru

Langkah ke-5

Siapkan rolling pin, gilas tipis satu bulatan menjadi memanjang. Beri isian dan gulung rapat.
Roti Keset Manis (tanpa ulen berserat halus) #RabuBaru

Langkah ke-6

Tata adonan roti yang sudah diisi kedalam loyang. Saya pake 2 loyang brownies spt dlm gambar.
Roti Keset Manis (tanpa ulen berserat halus) #RabuBaru

Langkah ke-7

Lalu olesi dgn bahan olesan hingga rata dipermukaan adonan. Beri taburan sesuai selera. Karena sy isi coklat jd taburannya meses aja.

Langkah ke-8

Panggang di suhu 180 dercel di oven yg sudah dipanaskan sebelumnya, selama 15 menit. Lalu turunkan ke suhu 160 dercel, panggang hungga permukaan coklat keemasan.
Roti Keset Manis (tanpa ulen berserat halus) #RabuBaru

Langkah ke-9

Roti siap disajikan.

Langkah ke-10

Roti empuk tanpa ulen yg berserat haluuus dengan lelehan coklat yg melimpah. Yummyyyy 😍😍
Roti Keset Manis (tanpa ulen berserat halus) #RabuBaru

Langkah ke-11

Semoga bermanfaat yaa, selamat mencoba 🙂

Tunjukan Hasil Masakanmu

Caranya:

  1. Masak resepnya
  2. Photo hasilnya
  3. Upload photo dan tulis kesan Anda saat memasak

Pencarian terkait