Ayam panggang soy sauce(leekumke)#BikinRamadanBerkesan

Ayam panggang soy sauce(leekumke)#BikinRamadanBerkesan

Resep Ayam panggang soy sauce(leekumke)#BikinRamadanBerkesan favorit. #BikinRamadanBerkesan#2 Ceritanya ada ayam 1/2 ekor,bingung mau di apain jadi ketimbang di goreng atau di kecap dah biasa akhirnya aku panggang aja pake oven

Bahan-bahan

  • 1/2 ekor ayam(potong)
  • #bumbu marinasi#
  • Secukupnya soy sauce(leekumke)
  • Secukupnya kaldu jamur
  • Secukupnya saos tiram
  • Secukupnya minyak wijen
  • Secukupnya lada bubuk
  • 2 SDM kecap manis(Bango)
  • #bumbu iris#
  • 1 buah bawang Bombay(iris)
  • 5 siung bawang putih (cincang)

Cara Memasak Ayam panggang soy sauce(leekumke)#BikinRamadanBerkesan

Langkah ke-1

Marinasi ayam dengan bumbu nya,pijat2 and ratakan,Lal simpan di kulkas selama -+satu jam

Langkah ke-2

Setelah itu siapkan oven panaskan suhu 180 derajat,lalu kita ambil ayam yang sudah di marinasi tadi,kasih bawang putih and Bombay aduk rata,sisakan Bombay 1/2 buat hiasan pas mau di panggang
Ayam panggang soy sauce(leekumke)#BikinRamadanBerkesan

Langkah ke-3

Setelah itu kita masukan ke oven panggang -+50 sampai 60 menit atau sesuaikan oven masing masing ya,kalau mau cepat matang naikan suhu 200 derajat ya(kalau aku api bawah 1/2 jam api atas 1/2 jam jadi atas bawah matang
Ayam panggang soy sauce(leekumke)#BikinRamadanBerkesan

Langkah ke-4

Ini pas udah 1/2 matang
Ayam panggang soy sauce(leekumke)#BikinRamadanBerkesan

Langkah ke-5

Pas bulan puasa nanti tinggal siapkan aja ayam yang sudah di marinasi di kulkas,tar kalau udah menjelang buka tinggal panggang deh,nah kalau nanti masih ada sisa buat sahur tinggal angetin aja lagi ya hehe

Langkah ke-6

Pas makan kasih sambal enak lho,aku bikin sambal kecap manis cabai potong aja sudah enak

Tunjukan Hasil Masakanmu

Caranya:

  1. Masak resepnya
  2. Photo hasilnya
  3. Upload photo dan tulis kesan Anda saat memasak

Pencarian terkait